logo blog

5 Tips Untuk Meredakan Pusing dan Sakit Kepala

5 Tips Untuk Meredakan Pusing dan Sakit Kepala

5 Tips Untuk Meredakan Pusing dan Sakit Kepala

Anda pastinya pernah mengalami pusing dan sakit kepala bukan? Sehingga anda cepat-cepat mengkonsumsi obat-obatan untuk segera mencegahnya agar tidak terasa pusing. Sebenar nya lebih baik mencegah nya dengan cara alami daripada mengkonsumsi obat-obatan.

Karena jika anda sering mengkonsumsi obat-obatan itu malah tidak baik bagi kesehatan tubuh anda karena didalam obat-obatan itu mengandung banyak sekali bahan kimia walau pun obat itu dapat menyembuhkan pusing dan sakit kepala anda.

Jika anda belum tahu apa saja cara alami untuk menyembuhkan pusing dan sakit kepala anda, sekarang mari kita coba simak cara-cara alami untuk menyembuhkan pusing dan sakit kepala anda. Berikut dibawah ini cara-cara alami menyembuhkan pusing dan sakit kepala, simaklah dengan baik.

01. Menyembuhkan Pusing dan Sakit Kepala Dengan Cara Menyeduh Teh Hitam

Cara yang pertama untuk menyembuhkan pusing kepala adalah dengan menyeduhkan teh hitam. Cara yang pertama adalah seduhlah teh hitam, lalu tambahkan dengan perasan perasan air lemon, kemudian diminumlah selagi teh hitamnya masih hangat.

02. Menyembuhkan Pusing dan Sakit Kepala Dengan Cara Berendam di Air Hangat

Ternyata berendam di air hangat juga dapat meredakan pusing kepala anda. Caranya berendamlah di air hangat maka cara ini bisa membantu anda untuk menyembuhkan rasa pusing kepala anda dan juga akan membuat tubuh anda menjadi relaks.

03. Menyembuhkan Pusing dan Sakit Kepala Dengan Cara Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Mengkonsumsi banyak air putih akan dapat meredakan pusing kepala. Biasanya pusing kepala ini terjadi karena di sebabkan oleh dehidrasi. Maka minumlah 1 gelas air hangat disaat kepala anda terasa sakit. Janganlah minum-minuman yang akan menyebabkan timbulnya dehidrasi seperti kopi, alkohol dan minuman lainnya yang mengandung gula.

04. Menjauhi Komputer atau Televisi

Radiasi sinar komputer atau televisi ini juga menjadi penyebab timbulnya rasa sakit di kepala anda. Hal ini bisa terjadi jika anda menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau televisi. Cobalah anda mematikan monitor, lalu pergilah ke luar ruangan untuk mencari udara segar.

05. Pijatan Pada Kulit Kepala, Leher dan Pada Lobus Telinga

Cara terakhir adalah melakukan pijatan pada kulit kepala, leher dan pada lobus telinga anda. Cara ini juga dapat meredakan sakit kepala anda. Dengan cara pijat dasar, lembut tekan jari anda di atas pelipis, kemudian memindahkan mereka dalam lingkaran lambat. Pijat sampai sakit kepala anda sudah mulai mereda.

Nah, itulah cara-cara alami untuk meredakan pusing dan sakit kepala anda, tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Jika anda mengalami pusing atau sakit kepala anda dapat mencoba salah satu cara yang di atas di rumah anda. Nah, kalau begitu selamat mencoba di rumah dan semoga cara yang sudah saya di jelaskan di atas akan bermanfaat buat anda, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

No comments

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger