logo blog

Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Kumis kucing atau nama latin nya yang disebut (Orthosiphon aristatus) merupakan tumbuhan yang termasuk ke dalam famili Lamiaceae/Labiatae. Tanaman kumis kucing ini berasal dari daerah Afrika Tropis kemudian tanaman ini menyebar luas pada wilayah Asia dan Australia.

Tanaman kumis kucing ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita lho, apakah kalian sudah tahu apa saja manfaat kumis kucing untuk kesehatan kita? Nah, jika beberapa dari kalian masih ada yang belum tahu apa saja manfaat kumis kucing untuk kesehatan, sekarang saya akan menjelaskan manfaat kumis kucing untuk kesehatan kita serta cara pengobatannya dibawah ini.

Berikut beberapa manfaat kumis kucing untuk kesehatan kita, simaklah dengan baik:

1. Mengobati Kencing Batu

Manfaat kumis kucing yang pertama adalah mengobati penyakit kencing batu. Caranya sediakan 7 lembar daun kumis kucing dan 7 tanaman meniran, kemudian rebuskan tanaman tersebut dengan 2 gelas air, tunggu sampai airnya mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, setelah itu diminum secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Mengobati Encok dan Asam Urat

Manfaat kumis kucing yang selanjutanya adalah mengobati encok dan asam urat. Dengan cara sediakan 5 helai daun kumis kucing 5 tanaman meniran, kemudian rebuskan dengan 2 gelas air, tunggu sampai airnya mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, setelah itu diminum ramuan tersebut. Lakukanlah cara ini secara rutin minum 3 kali dalam sehari sampai sembuh.

3. Mengobati Batu Ginjal

Manfaat kumis yang berikutnya adalah dapat mengobati penyakit batu ginjal. Caranya adalah sediakan 6 gram kumis kucing, 7 pohon meniran dan air 110 ml, lalu dibuat infus, setelah itu minum 2 kali sehari, masing-masing 100 ml.

4. Menyembuhkan Penyakit Susah Kencing

Kumis kucing ternyata juga dapat menyembuhkan penyakit susah kencing lho. Caranya, yaitu rebuskan 1/4 genggam kumis kucing dengan air 1 gelas, tunggu sampai airnya tersisa 1/2 gelas, setelah itu ramuan siap untuk diminum. Minumlah ramuan ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari, masing-masing 1/2 gelas.

5. Mengatasi Sakit Pinggang

Manfaat kumis kucing yang terakhir adalah mengatasi sakit pinggang. Caranya, yaitu sediakan 7 lembar daun kumis kucing terlebih dahulu dan 2 potong akar kumis kucing, lalu cucikan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan air, tunggu sampai airnya mendidih, setelah itu ramuan siap diminum. Minumlah ramuan ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

Nah, itulah beberapa manfaat kumis kucing yang dapat saya sebutkan serta cara pengobatannya. Jika anda sedang mengalami salah satu penyakit yang ada disebutkan diatas tadi, anda dapat mencoba cara pengobatannya dirumah. Nah, kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat buat anda, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

1 comment

Selain banyak manfaatnya tapi perhatikan juga ya efek sampingnya yaitu keracunan,sesak napas, sakit perut, alergi, menganggu fungsi jantung dan ginjal..apa penyebab efek sampingnya..ayoo cek
https://www.sayasehat.id/article/detail/1140/manfaat-daun-kumis-kucing-untuk-kesehatan

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger