logo blog

Fitur LINE Terbaru LINE HERE resmi dirilis

Fitur LINE Terbaru LINE HERE resmi dirilis

Secara resmi LINE telah meluncurkan fitur terbarunya dengna sebutan “LINE HERE”. Merupakan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi lokasi secara real-time di iPhone dan perangkat berbasis Android.
Dengan fitur ini dapat menginformasikan kapan tepatnya anak-anak mereka pulang setelah sekolah. Dari sudut pandang keamanan keluarga, sebuah pesan sederhana yang memberitahukan anggota keluarga bahwa kakek-nenek mereka telah meninggalkan rumah dapat berarti kita telah memastikan keberadaan mereka secara aman. Di samping itu para pengguna dapat mulai dengan membentuk grup-grup (untuk berbagai lokasi) di dalam aplikasi ini, lalu kirim sebuah URL kepada orang orang-orang yang mereka inginkan untuk berbagi lokasi mereka melalui LINE, Facebook atau SMS.
Segera setelah si penerima mendapat undangan, mereka baru dapat melihat lokasi semua anggota kelompok itu yang ditampilkan sebagai ikon dengan panduan peta yang rinci. Ikon tersebut akan berubah posisi secara real-time saat mereka bergerak atau berpindah, dan para anggota lain dapat saling melihat lokasi terkini mereka masing-masing.

Untuk mengaktifkan fitur ini diharuskan memverifikasi akun LINE HERE mereka dengan menggunakan LINE atau akun Facebook.
Selain itu, LINE HERE juga memberikan kemudahan untuk berbagi lokasi mereka dengan pengguna LINE HERE lainnya. Para pengguna dapat mengakses berbagi lokasi dalam grup jumlah banyak secara bersamaan dengan membuat dan mengirimkan URL-nya. Setiap grup dapat menampung hingga 200 orang.

Saat hendak bertemu dengan teman-teman, layanan tersebut dapat memberikan informasi setiap anggota grup di mana lokasi persis mereka berada tanpa perlu saling berkirim pesan tambahan.
Sebagai tambahan terhadap lokasi terkini, aplikasi ini juga dapat membuat para pengguna mencari dan menentukan tempat-tempat yang sering mereka kunjungi seperti rumah, sekolah atau kantor mereka.

Para pengguna bahkan dapat memilih untuk menerima notifikasi dimanapun di saat anggota berbagi lokasi sedang berada di dekatnya atau saat mereka meninggalkan lokasi.
LINE HERE dapat membuat penggunanya mengatur batas waktu berapa lama di setiap lokasi yang ingin diinformasikan di sebuah grup untuk melindungi privasi mereka.

Pengatur waktu dapat diset tergantung dari seberapa lama si pembuat ingin para anggota grupnya menggunakan informasi tersebut. Para pengguna juga tidak perlu khawatir tentang kemungkinan berbagi lokasi secara tidak sengaja kepada penerima yang tidak diinginkan, karena mereka dapat memilih untuk menon-aktifkan informasi lokasi personal kapan pun mereka inginkan.

Semakin memudahkan saja di LINE-ers...

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

1 comment

thanks min sudah share...
lcd hp

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger