logo blog

Bee Pollen Untuk Meningkatkan Sistem Imun Anak

Bee Pollen Untuk Meningkatkan Sistem Imun Anak

Manfaat Bee Pollen Meningkatkan Sistem Imun Anak

Dalam dunia pengobatan herbal bee pollen ini sering difungsikan untuk meningkatkan sistem imun anak anak. Perlu kita ketahui bahwa Bee Pollen merupakan makanan dengan gizi lengkap sehingga tidak aneh dikenal dengan istilah SUPER FOOD. Pembentukan makanan super (superfood) adalah fenomena yang jarang terjadi secara alamiah. Makanan super diperoleh dari sumber makanan yang memiliki kandungan gizi berkualitas yang kompleks. Bee pollen merupakan makanan super paling terkenal. Fitonutrien yang ditemukan pada Bee Pollen jumlahnya ribuan. Zat gizi yang termasuk dalam kategori polifenol ini berfungsi sebagai anti-oksidan. Bee Pollen mengandung anti- oksidan yang paling aktif di antara bahan makanan lain. Selain madu yang telah dikenal luas khasiatnya oleh masyarakat, bahan alami lain seperti bee pollen atau serbuk sari lebah juga banyak dipercaya untuk mengatasi gangguan kesehatan.

Bee pollen atau serbuk sari lebah berbeda dengan madu alami, sarang lebah madu ataupun royal jelly. Produk tersebut tidaklah mengandung serbuk sari lebah. Bee pollen merupakan gabungan dari serbuk sari tanaman yang dikumpulkan lebah serta nektar tanaman dan air liur lebah. Ketiga bahan membentuk butiran halus yang disimpan di dalam kantung pada kaki lebah. Kekuatan optimum serta daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit bisa diperoleh dengan menambahkan 20% bee pollen pada makanan kita. Bee Pollen dengan kelengkapan unsur gizinya, bekerja terutama pada sel-sel metabolisme.

Istilah yang sering digunakan oleh para peternak untuk Bee Pollen adalah “Roti Lebah”. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar dan liur lebah terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya.
Bee Pollen adalah unsur reproduksi jantan pada tumbuhan yang berbentuk debu halus yang berwarna kuning keemasan. Pollen terdapat pada benang sari bunga tanaman. Setiap butir pollen mengandung 100.000 hingga 5 juta spora pollen, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk bereproduksi sehingga terbentuklah bunga, buah, padi¬- padian, pohon, dan sebagainya.

Apa Manfaat Bee Pollen
  • Dapat meningkatkan stamina dan menambah energi tubuh
  • Memberi tambahan nutrisi bagi tubuh
  • Tingginya kadar Anti Oksidan pada Bee Pollen dapat melawan radikal bebas
  • Terbukti dapat meningkatkan jumlah sel darah merah
  • Mempertajam dan meningkatkan kemampuan konsentrasi dan kemampuan berdikir serta kinerja otak
  • Meningkatkan sistem Imun / kekebalan tubuh pada anak anak sehingga anak anak tidak mudah jatuh sakit
  • Menghambat serta mencegah pertumbuhan sel kanker
  • Mengurangi dan memperlambat proses penuaan

Jika kita  akan memanfaatkan bee pollen sebagai suplemen makanan untuk pendukung stamina ataupun menyembuhkan penyakit, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Terutama yang memiliki riwayat alergi, waspadai konsumsi bee pollen. Sebagian orang berisiko mengalami reaksi alergi bee pollen yang tentunya bisa membahayakan kesehatannya juga.

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

No comments

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger