logo blog

Cara Menghilangkan Komedo dg Pasta Gigi dan Es Batu

Cara Menghilangkan Komedo dg Pasta Gigi dan Es Batu



Komedo merupakan kotoran yang menumpuk pada kulit wajah. Tempat yang strategis didiami komedo biasanya daerah hidung, sekitar mata, dan daerah dagu. Kehadiran komedo lebih banyak merugikan karena kepercayaan diri seseorang bisa mudah hancur jika mengetahui komedo yang mendiami wajahnya sudah menggunung. Cara yang tepat harus dipilih agar komedo yang hinggap hilang dan wajah Anda juga tidak mengalami kerusakan bahkan cacat. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan atau mungkin anda coba.

Berikut ini tips-tips alami untuk menghilangkan komedo yang membandel :
  • Menggunakan lidah Buaya. Lidah buaya memiliki khasiat sebagai anti bakteri dan anti inflamasi. Selain itu Lidah Buaya juga mampu menghilangkan komedo yang membandel, tidak aneh jika banyak produk kosmetik menggunakan Lidah Buaya sebagai bahan dasar produk mereka. cara membuatnya pun cukup mudah sekali. Siapkan 1 batang lidah buaya yang sudah dibersihkan.lalu, potong lidah buaya tersebut.Kemudian oleskan lendir lidah buaya pada wajah atau hidung yang berkomedo. diamkan selama 15 sampai 20 menit. lalu basuh muka menggunakan air yang bersih. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya cuci muka terlebih dahulu hingga bersih menggunkan air hangat. 
  • Dengan buah Lemon. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan. Buah Lemon juga mampu mengobati dan menghilangkan komedo juga bekas jerawat. Jika Kamu melakukan cara ini secara rutin Komedo akan hilang secara permanen. Sebelumnya bersihkan dulu wajah dengan air hangat.Siapkan 1 buah Lemon yang sudah dipotong-potong. Setslah itu gunakan irisan lemon tersebut untuk digosokkan pada wajah minimal selama 5 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air dingin
  • Menghilangkan Komedo dengan pasta gigi. Selain untuk membersihkan gigi, Pasta gigi ternyata juga bisa menghilangkan komedo membandel di wajah. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini cukup mudah, caranya seperti berikut ini. siapkan 1 sdt pasta gigi mint dan 1 sdt garam.campurkan kedua ramuan tersebut dan aduk secara merata. Gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada hidung dan wajah yang berkomedo. Lalu biarkan hingga 6 menit. Setelah itu, pijat wajah yang sudah dilumuri pasta gigi secara lembut. Lalu cuci wajah hingga bersih. Untuk menutupi pori pori kulit, gunakan sendok dingin yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas, kemudia ketuk-ketukan pada wajah dan hidung.
  • Menghilangkan Komedo dengan Madu. Khasiat madu untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk mengatasi komedo menggunakan madu adalah sebagai berikut. Siapkan 1 sdm Madu.    Lalu madu tersebut dihangatkan lebih dulu. Setelah hangat, oleskan madu tersebut di area wajah yang berkomedo. tunggu selama beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih.
  • Masker putih telur. Selain dapat mengencangkan kulit wajah, putih telur juga mampu menghilangkan komedo di wajah. Cara membuatya pun sangat sederhana. Pertama cuci bersih wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan putih telur menggunakan tangan yang bersih, plastik atau kuas.Biarkan masker putih telur tersebut selama 10-20 menit. kemudian cuci dengan air hangat terakhir, bilas kembali dengan air dingin agar pori pori kulit tertutup.
  • Menghilangkan komedo dengan Es Batu. Selain semua cara diatas, anda juga bisa menggunakan metode terapi es batu untuk menghilangkan komedo, caranya sangat mudah, yakni dengan menggosok-gosokkan es batu secara perlahan dan merata pada wajah, tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada hidung sehingga mencegah adanya komedo, dan untuk hasil yg lebih maksimal di anjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.
 

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

No comments

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger