logo blog

Cara Mengobati dan Meredakan Panas Dalam

Cara Mengobati dan Meredakan Panas Dalam

Cara Mengobati dan Meredakan Panas Dalam Panas dalam merupakan kondisi alamiah dan biasa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Biasanya bila kita sudah mengalami panas dalam tentunya sudah tidak merasa nyaman, terutama disaat menelan makanan atau minuman ataupun di tubuh juga terasa tidak enak sama sekali bahkan tidur pun juga tidak enak. Secara umum gejala panas dalam meliputi bibir pecah-pecah, kerongkongan terasa nyeri dan kering, aroma nafas yang tidak sedap karena bau mulut yang diakibatkan oleh naiknya gas lambung serta tidak enak badan. Anda yang kebetulan tengah mengalami panas dalam tidak perlu cemas karena ada berbagai obat tradisional panas dalam yang mampu mengatasi panas dalam. Inti permasalahanya dari terjadinya panas adalam adalah kekurangan asupan vitamin C.Yang lebih menyedihkan lagi ada sebagian orang yang terkena sariawan secara terus menerus hanya bisa sembuh sekitar seminggu kemudian muncul lagi begitu juga seterusnya. Solusi menghindari panas dalam sebenarnya mudah, yaitu dengan menjahui jenis makanan dan perilaku yang bisa menyebabkan panas dalam.

Obat panas dalam alami dari herbal sudah tidak asing bagi kita, dan begitu sangat mudahnya untuk kita peroleh, begitu juga dalam masalah meramu dan penggunaanya sangat mudah, dan yang jelas lebih aman daan efektif ketimbang menggunakan obat-obatan kimia berbahaya dalam jangka kedepanya. Lalu bahan obat panas dalam yang lebih aman tersebut seperti apa, berikut ini diantaranya :

  1. Kelapa Hijau Muda. Air kelapa hijau terutama yang masih muda memiliki komponen baik yang mana dapat membantu mengatasi panas dalam, komponen-komponen dalam air kelapa hijau yang masih muda, meliputi glukosa, fruktosa, serta sukrosa. Tidak hanya itu saja, air dari kelapa hijau muda juga kaya akan kandungan asam amino glutamat, lisin, prolin, leusin, alanin, aspartat, histidin, dan lainnya tidak terkecuali dengan vitamin C, asam nikotinat, biotin, riboflavin serta asam folat. Karena beragam komponen yang tedapat di dalam air kelapa hijau muda inilah, panas dalam yang Anda alami bisa terobati, air isotonik ini mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang, karena dehidrasi yang mana diakibatkan oleh panas dalam itu sendiri. Obat tradisional panas dalam anak ini bisa Anda berikan sebagai pengganti air putih secara sementara
  2. Kacang hijau.Kacang hijau adalah satu diantara berbagai obat herbal alami yang mampu mengatasi panas dalam, kacang hijau termasuk hasil pertanian yang populer, banyak masyarakat yang mengolah kacang hijau sebagai makanan, baik dalam bentuk kue maupun dalam bentuk bubur kacang hijau, nutrisi yang terdapat di dalamnya diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati panas dalam, hipertensi, radang ginjal, beri-beri dan lainnya. Mengobati panas dalam dengan kacang hijau sangatlah menyenangkan, Anda hanya perlu merebus kacang hijau dengan jahe dan gula batu secukupnya.
  3. Cincau. Cincau adalah bahan yang tepat untuk pendingin badan. Cincau dapat dicampur dengan madu dan dikonsumsi setidaknya 2 kali sehari supaya meredakan panas dalam pada anak. Selain untuk menyembuhkan panas dalam, cincau juga terbukti efektif untuk memberikan rasa kenyang pada anak. Cincau juga mudah diperoleh dipasaran sana dan bisa dicampur dengan ragam jenis bahan-bahan lain untuk menunjang kualitas kesehatan pada tubuh. Sekali lagi, es tidak dianjurkan ketika cincau digunakan sebagai pengobatan panas dalam.
  4. Kencur. Kencur merupakan bahan herbal yang biasa dibuat jamu. Selain mengatasi batuk, kencur juga bermanfaat untuk panas dalam. Parut kencur yang telah dicuci bersih kemudian beri sedikit air hangat serta madu. Minum ramuan ini dua kali sehari untuk mengatasi panas dalam.Kencur selain untuk panas dalam kencur juga berkhasiat untuk mengatasi batuk. Ambil kencur sebesar ibu jari lalu cuci bersih kencur kemudian parut sampai halus, beri sedikit air hangat dan madu kemudian diminum 2x sehari.
Mudah mudahan bermanfaat dan bisa meredakan gejala panas dalam anda.


Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

1 comment

Enak-enak semua obatnya mas,,,

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger