logo blog

Resiko Aborsi atau Menggugurkan Kandungan

Resiko Aborsi atau Menggugurkan Kandungan

Resiko Aborsi atau Menggugurkan Kandungan
Ada sebuah sesi tanya jawab dalam masalah menggugurkan kandungan pada sebuah media. Begini kurang lebih Pagi dok...saya seorang ibu dari 3 anak saat ini saya sedang syok berat karena tadi pagi saat saya tes kehamilan ternyata saya sudah dinyatakan positif hamil, saya udah telat dpt haid 5 hari terakhir haid tgl 06 Sepember 2015 dan saya sedang KB dengan sistem kalender selama 3 tahun dan saya ingin menggugurkannya dok mengingat anak 3 dan masih kecil-kecil apa yg harus sy lakukan mohon saran yg terbaik dok terima kasih. Itulah salah satu latarbelakang bagaimana seorang ibu yang akhirnya dengan tega memutuskan untuk menggugurkan kandungan. Tentunya alasan tersebut bisa merembet kemana-mana, bisa jadi alasan repot mengurus anak sampai akhirnya ujung ujungnya masalah ekonomi. Masalah ekonomilah yang biasanya paling mendominasi di masyarakat. Satu hal pemikiran yang seharusnya dicatat tebal.

Sebetulnya apa itu Menggugurkan kandungan ?
Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan). Angka kejadian aborsi meningkat dengan bertambahnya usia dan terdapatnya riwayat aborsi sebelumnya.
Proses abortus dapat berlangsung secara :
  1. Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)
  2. Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),
  3. Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).

Untuk menggugurkan kandungan harus ada alasan medis yang tepat, alasan tersebut meliputi: ada cacat janin yang tidak dapat disembuhkan dan mengancam nyawa janin, ibu memiliki penyakit dan kondisi kesehatannya terancam dengan kandungan yang dialaminya. Perlu juga diketahui bahwa terdapat risiko dari penguguran kandungan. Ada beberapa efek juga yang dapat muncul dari pengguguran kandungan yang salah seperti kelainan pada organ kelamin wanita dan lain lain :

Resiko aborsi antara lain :
  1. Pendarahan yang berkepanjangan. Memang normal bila terjadi perdarahan pada vagina ketika mengonsumsi pil aborsi karena merupakan bagian proses dari pembuangan embrio. Tapi hal tersebut menjadi tidak normal ketika pendarahan berlanjut hingga jangka waktu lama. Hal ini bisa berlanjut hingga 12 hari, bahkan pada beberapa wanita sampai 6 minggu
  2. Kehamilan ektopik Dalam kasus yang jarang terjadi seperti kehamilan ektopik (kehamilan terjadi di saluran tuba), pil aborsi bisa m. ngakibatkan kematian.Obat aborsi yang dikonsumsi wanita dengan kehamilan ektopik bisa menyebabkan saluran tuba pecah. Jika saluran tuba pecah dan tidak diperbaiki dalam waktu singkat, hasilnya bisa berakibat fatal dan mengancam kehidupan pasien.
  3. Abori tidak sempurna.Ada kasus aborsi tidak sempurna dalam 5 sampai 15 % dari kasus obat aborsi. Jika obat gagal menggugurkan embrio, maka pasien harus segera dioperasi. Dan dengan operasi, maka ada resiko besar mengintai seperti komplikasi dengan anestesi yang dapat menyebabkan kematian.
  4. Peradangan panggul. Dalam waktu empat minggu aborsi, 5 % wanita tertular penyakit radang panggul (pelvic inflammatory disease atau PID). Efek jangka panjang dari PID seperti nyeri panggul kronis, resiko kehamilan ektopik, masa depan kesuburan menyakitkan dan berkurang. Kemungkinan seorang wanita mendapatkan PID setelah aborsi jika menderita klamidia.
  5. Efek samping psikologis. Efek samping obatl aborsi yang lebih umum adalah depresi dan rasa sakit emosional lainnya. 40 % wanita yang melakukan aborsi mengklaim mengalami masalah emosional parah.
Masalah-masalah ini berkisar dari depresi, penyalahgunaan obat dan sering berpikiran bunuh diri. Study ini menemukan bahwa sangat jarang wanita yang memiliki pikiran positif secara keseluruhan setelah aborsi.

Untuk itu sebaiknya janin dipertahankan sebab setiap individu mendapat hak untuk hidup. Bayi merupakan anugrah dari Sang Pencipta. Banyak sekali pasangan yang berusaha mendapatkan bayi namun sulit, bisa saja hal ini merupakan pemberian dari Sang Pencipta yang harus Anda hargai. Coba berunding lagi dengan pasangan Anda mengenai hal ini, sebelum anda akhirnya menyesal di kemudian hari.

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

6 comments

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Cara menggugurkan kandungan.
Aborsi aman ? Obat Aborsi Asli ? Aborsi manjur ? Solusi terlambat Haid. Garansi!!
Solusi tindakan steril juga ada! Garansi !!
Terapi kesuburan, cara mengatasi terlambat datang bulan.
Dijamin lancar tepat cepat tuntas aman
Semarang 081329177114
widyherbal82@gmail.com
widyherbal.weebly.com
Transaksi via Tokopedia, hanya transaksi. tidak display obat atau herbalnya di sana.
Konsul via sms.
Hati2 penipuan. Konsul 081329177114 untuk alamat lapak saya di tokopedia./COD
Niat saya hanya membantu. Krn dulu saya pernah ditipu dalam kesusahan.
widyherbal.weebly.com​
widyaborsisemarang.weebly.com

Jual obat aborsi aman manjur


harga obat

1 bln sd 1, 5 bln 475rb

2 bln sd 4 bln 875rb

4bln keatas max 5 1jt 275rb

6 bln 1jt 725rb

harga belum termasuk ongkir


melayani resseler pembelian min 5box gastrul

dan membatu yang pengen aborsi disini

dengan syarat :

bagi korban perkosaan dan di tinggal cowoknya ane bantu gratis syarat datang sendiri no omdo no modus



Pemesanan : ferdy


Pin bb 57fdcd77

Hub 08573 3071277

Harga belum termasuk ongkir


Bukti follow instagram obat_aborsi_ferdy


http://obataborsi.over-blog.com

Obat Aborsi Obat Penggugur Kandungan !!!
Obat Aborsi Cytotec Murah
Cara Order Cepat Via Sms
Hp 087746433535
BBM 5E10FDB4
Aborsi Sulawesi
Aborsi Kalimantan
Aborsi Sumatera
Aborsi Medan
Aborsi Palembang
Aborsi Lampung
Aborsi Aceh
Aborsi Semarang
Aborsi Bandung
Aborsi Jakarta
Aborsi Purwakarta
Aborsi Bogor
Aborsi Depok
Aborsi Garut
Aborsi Sukabumi
Aborsi Majalengka
Aborsi Bekasi
Aborsi Tangerang
Aborsi Banten
Aborsi Samarinda
Aborsi Balikpapan
Aborsi Banjarmasin
Aborsi Palangkaraya
Aborsi Tarakan
Aborsi Papua
Aborsi Manado
Aborsi Mamuju
Aborsi Gurontalo
Aborsi Makassar
Aborsi Palopo
Aborsi Kendari
Aborsi Gowa
Aborsi Pangkal pinang
Aborsi Binjai
Aborsi Selayar
Aborsi Bukit Tinggi
Aborsi Solo
Aborsi Jogyakarta
Aborsi Surabaya
Aborsi Kediri
Aborsi Gresik
Aborsi Malang
BBM 5E10FDB4

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger