logo blog

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah

Bibir kering dan pecah pecah bisa jadi menjadi salah satu indikasi bahwa tubuh kita kekurangan cairan atau yang disebut dehidrasi. Namun apa yang terjadi apabila bagian tubuh ini mengalami masalah seperti kering atau bahkan pecah-pecah. Tentu saja penampilan sehari-hari menjadi terganggu dan menyebabkan hilangnya rasa percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, telah kami rangkumkan beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah di bawah ini. Melalui cara-cara ini dijamin bibir anda akan kembai indah dan memukau.

Untuk mengatasi bibir kering Cara Mengatasi Bibir Kering dapat bisa dilakukan dengan cara Alami Dan Cepat
Untuk lebih lengkapnya langsung saja simak dari 7 cara alami berikut ini :

Wortel
Wortel sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit yang salah satunya adalah kulit bibir. Caranya: Parut satu batang wortel lalu peras hingga diperoleh sari wortel. Minum sari wortelnya dan oleskan ampas sisa perasan wortel pada bibir hingga merata maka bibir pecah-pecah akan hilang dan warna bibir menjadi lebih cerah.

Mentimun
Kandungan vitamin C yang terdapat pada mentimun mampu mengembalikan kelembaban bibir secara alami. Caranya: Cukup dengan memijat bagian bibir secara perlahan menggunakan irisan timun minimal dua kali sehari.

Jeruk
Tidak perlu diragukan lagi tentang kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk. Hanya dengan mengonsumsinya secara langsung atau membuatnya menjadi jus masalah bibir kering dapat teratasi sekaligus mampu memperkuat daya tahan tubuh.

Madu
Cairan manis yang berasal dari lebah ini memiliki manfaat untuk melembabkan kulit bibir. Madu merupakan pelembab yang juga memiliki sifat penyembuhan dan antibakteri untuk mengobati bibir pecah-pecah. Caranya: Oleskan saja madu pada bibir secara merata dan pijatlah secara perlahan agar bibir tetap lembab dan menjaganya agar tidak retak. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gula
Gula akan membantu pengelupasan sel-sel mati dari bibir pecah-pecah, untuk memulihkan kelembutan dengan lebih cepat.Caranya: Campur dua sendok teh gula dengan satu sendok teh madu, hingga lembut. Lalu oleskan campuran tersebut ke bibir dan biarkan selama 3-5 menit. Setelah itu, gunakan jari untuk menggosok campuran tersebut secara lembut di sekitar pada bibir untuk melonggarkan sel kulit mati. Cuci dengan air hangat.

Mawar
Bunga mawar selain indah, juga bermanfaat untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Bunga ini juga akan membantu bibir tetap lembab dan meningkatkan pewarnaan yang bagus. Caranya: Cuci kelopak mawar secara bersih dalam air. Rendam kelopak mawar dalam susu selama beberapa jam. Remat kelopak mawar menjadi adonan. Lalu oleskan pada bibir kering 2-3 kali dalam sehari dan setiap malam sebelum tidur.

Lidah Buaya
Kualitas manfaat dari lidah buaya tidak perlu diragukan lagi. Selain untuk perawatan wajah dan rambut, lidah buaya ternyata dapat menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Caranya: Oleskan gel lidah buaya pada bibir yang kering setiap hari, akan membantu menyembuhkan dan mengurangi rasa sakit/perih pada bibir. Gel lidah buaya mungkin terasa kurang enak di bibir, tapi kualitas penyembuhan yang luar biasa. Cobalah!

Itula beberapa bahan bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi bibir kering secara alami. Bahan alami lebih aman digunakan untuk melembabkan bibir daripada produk-produk berbahan kimia lainnya. Semoga cara sehat diatas mampu mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah yang anda alami. Selamat mencoba.

Share this:

Enter your email address to get update from Semisweet Book Blog.

No comments

Portal khusus membahas tips dan trik kesehatan dan kecantikan, silakan berbagi opini Anda tentang artikel ini, Terima Kasih telah berkunjung.

Copyright © 2015. Semisweet Book Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger